Rabu, 23 Februari 2011

Gagal 50% semangat baru 500%

meskipun percobaan ini saya anggap gagal 50%, tapi ini saya anggap sebagai "hadiah" yang luar biasa bagi pemahaman saya akan teknik pembesaran lele...
sewaktu kemaren saya cek kolam, dan sengaja saya tidak lakukan sampling,karena saya kehilangan data sebelumnya, maka saya hanya bisa melihat ukuran lele secara garis besar saja,, yang pasti kurang lebih dalam 23 hari pemeliharaan, lele saya amati sudah sepanjang pulpen...

ada masalah lagi,yaitu air..
biasanya pasokan air dari aliran sawah, tapi karena sudah musim panen, maka air tidak mangalir, padahal air kolam perlu ditambah...
Bulan depan, diusahakan disekitar kolam akan dibuatkan sumur gali,agar bisa mandiri air,hehe,sekaligus penambahan luas kolam menjadi 3x5 m2..

Dalam penanganan penyakit, kemaren juga sudah dilakukan pemisahan dan perawatan, meskipun ada beberapa yang terlanjur parah dan akhirnya meninggal dunia dengan SUKSES :)

Gagal 1x, tapi semangat baru 10x... ini lah prinsip saya
gagal 1x, tapi pengetahuan saya bertambah 10x.. inilah hadiahnya,meskipun harus dibayar mahal :)

1 komentar:

  1. Kami Supplier Lele Sangkuriang, menyediakan berbagai macam ukuran benih, dan ikan lele ukuran konsumsi dalam jumlah besar. silahkan email kami ke grosir.lele@gmail.com atau kunjungi website kami di www.grosirlele.com

    Hubungi Kami di : 0812 1010 9600 atau 0821 2318 9239

    Lokasi kami di Gadog, Bogor. Minimum order adalah 1 kwintal (1oo kg) jika anda ambil di tempat kami, sedangkan untuk delivery minimal order 5 kwintal (500 kg, tidak termasuk ongkos kirim + angkut tukang). Untuk delivery pastikan transfer dp sudah dilakukan sebesar 100% FULL sebelum ikan kami kirimkan. Saat ini kami hanya melayani wilayah JAKARTA, BOGOR, TANGERANG dan BEKASI.

    BalasHapus